latest concern: curhatan hati seorang gadis

laper :”)

walowww apa kabar semuaa, saya butuh banget curhat sampe mau mulai ngeblog lagi nih :)) ga juga sihh, emang akhir2 ini terbangun aja lagi semangat untuk ngeblog. saya kira blog ini umurnya bakal cuma setaun aja hahaha, ternyata nggak, yeyy.

jadi ceritanya akhir2 ini saya agak sedih. soalnya saya laper mulu. bayangin deh sehari kalo diikutin lapernya, makan bisa sampe 6x sehari. padahal yaa, nafsu makan bertambah gini tuh biasanya cuma kalo mau dapet doang. tiba2 sebulan trakhir kok tiap hari laper mulu.

waktu jamannya diet mah, bisa banget nahan laper, ga makan nasi, ga ngemil, minum air doang tuh tahan banget. sekarang yaampunn uda kayak villain minta tumbal, harus banget dipenuhi pokoknya. sekarang kalo laper trus ga ngisi perut tuh langsung pusinggg, lemesss. KEMANA KETANGGUHAN DIRIKU YANG DULU!!

huff. padahal dulu gini: ga sarapan, makan siang jam 1, bisa tahan laper sampe makan malem jam 6, pas pulang ngantor kadang makan lagi dikit, kadang ga. aku kuat! ga ngemil!

sekarang mahh, sarapan bakso / uduk jam 10, dikit, jam 12 makan siang nasi. eh jam 2an di kantor uda laper lagi. cemil2 ciki / biskuit / cereal / oat / susu / teh ampe mayan kenyang. jam 4 juga udah laper lagi. ngemil lagi dehh. jam 6 makan malem, nasi, banyak 😂, jam 8 biasa uda laper lagi, ngemil lagi. trus pulang kantor, jam 10 biasa uda laper lagi tuh, kalo ga males makan biasa cari makan / cemilan. kalo males makan tahan laper sampe malem, berharap bisa cepet2 tidur. tapi ga pernah terjadi tuh, biasa ujung2nya jam 12 ga bisa tidur soalnya laper banget, dan makan indomi / sereal + oat / sereal + kue2 kecik. duh :))

parah kannn. ini aja sekarang udah naik 3kg dari berat biasanya, dan naik 6kg dari berat ideal. sebenernya sih saya sempet gapapa dengan keadaan seperti ini. karena saya sempet diet sampe kekurusan juga kan. tapi liat putu2 sama temen2 AKU KOK GENDUT AMAT SIK. mana skrg kan rambut kriwil, trus sok2 warnain sendiri pake etude bubble yang brown tapi malah gatot ga merata trus diledekin rambut jagung, jadinya akoh makin mekar kayak krupuk pelangi :)) saya sama JT makannya aja banyakan saya coba, gimana inihhh. tapi dia emang udah terlatih sih dari dulu, maklum anak warnet :))

lalu suatu hari saya berpikir, ga bisa gini trus nih. tapi saya uda ga berani kayak gini lagi huahaha. jadi saya coba merubah pola makan menjadi pola makan yang tadi saya sebutin di awal. kalo ada sarapan ya makan siangnya dikurangin. tiap laper minum teh aja ampe mabok. ga berani ngemil apapun lagi apalagi yang berbau susu / karbo, soalnya itu yang paling bikin gendut kannn. kalo laper langsung makan permen karet juga. tapi apa dayaa, ga kuat mamahh :”)

sampe2 kemarin2 kan lembur tuh, nah karena orang kantor pada ga sempet makan malem, kita undur makan jadi jam 7/8 kalo ga salah. di jam 6 saya uda super tahan2 tuh. saya pikir inilah saatnya pembuktian. ujung2nya jam 7 makan wafer banyak ama minum teh segelas, soalnya mikir ah gpp kan bntar lagi makan, anggep aja itu bagian dari makan. BHAY TUBUH LANGSING IDEAL :)) trus ada lagi yang tekat ga makan banyak, ujung2nya jam 10an malem makan snack keladi penuh micin sama aer putih segentong2 biar ga laper tengah malem. duh :”)

tadi aja sampe ngomongin sama JT. gimana kalo ntar hamil, bisa2 nambah 50kg lagi. JT bilang 100kg dongg. lebihhh 😂😂😂. tapi ga la yaa, setau saya kayaknya hamil maks nambah 30kg dehh, malah kalo ciwik2 kurus yang kalo hamil gede di perut doang nambahnya cuma 10kg-an. kata JT: kalo lu? *kampret juga ni orang :))* saya jawab: yaa kalo kata mel sih klo g hamil ga mungkin yang cuma gendut di perut doang yaa #miris #tapikayaknyaiyadeh #ngaku #sedih

oleh sebab ituu, terlepas dari hamil2an, saya sekarang udah ada 2 resolusi nih. pertama, mau bawa cemilan sehat sendiri dari rumah, misalnya ager / buah segambreng. tapi mikirnya aja uda males :)) kayaknya sih ager deh ya yang tahan lama. bikin aja sepanci trus kulkasin bawa dikit2. tapi ager juga cuma bole yang swallow plain kali yaa, ga boleh pake gula. jangan nutrijell juga 😂😂. JT mala bilang oat aja. orang diet kan makan oat. emang iya yah? tapi kan mereka makan oat sebagai pengganti nasi gitu yahh. saya kan maunya buat cemilann, uda gitu kalo mau ga gendut kan makan oatnya polos yak? mana bisa cobaaa harus pake susu lah sayaa :)) *coret oat dari list*

eh sumpah loh ini ngetiknya sambil laper gilaaa 😖😖😖 sambil ngeliatin toples yang isinya biskuit mari 😂😂

kedua, kalo saya mau makan terus2an ampe gila, saya juga mesti olahraga sampe gila. biar seimbang. soal olahraga kan saya emang udah ada rencana beli sepeda, dan treadmill buat rumah. tapi itu tunggu prj aja dehh, bentar lagi juga kan.

lalu saya bertanya pada JT: trus sekarang sampe ntar bulannya prj gimana? makan sampe gila? 😂😂😂 lalu saya diberi tatapan sinis sama dia.

Leave a comment