Makeup: Just Miss Cosmetics

akhirnya setelah beribu tahun lamanya, sempet juga bikin post ini :)) *maap yak buat mimin yang berasa di-php-in :))*. kali ini, saya bakal ngepost pertama kalinya tentang review makeup *cie*, yaitu *JENG JENG* Just Miss. ada yang tau ada yang tau? web nya bisa dilihat di justmisscosmetics.com, dan instagramnya bisa dilihat di @justmiss_id

jadi, saya emang dari awal punya pensil alis justmiss, dan 1 lipstiknya, milihnya juga cuma asal ambil yang sekilas bagus aja waktu itu hahaha. saya juga taunya justmiss cuma jualan pensil alis sama lipstik. nah suatu hari waktu lagi browsing2 instagram, liat di salah satu komen di foto, ada account justmiss yang lagi komen. langsung deh saya visit. dan gataunya, boom! ternyata si justmiss yang pensil alisnya ada di rumahh.

dan saya langsung cek ke websitenya dong. dan ternyata lagi, boom! banyak banget produknya ternyataaa. dan sesuai tagline yang justmiss punya, the affordable cosmetics. jadi justmiss ini emang #localbrand dan harganya sangat terjangkau. dan menurut saya sih kualitasnya emang oke banget. ini bukan iklan berbayar loh ya hahaha. aku kan senang barang murah yang baguss, ihi ihi ihi

abis itu ya langsung dong borong berbagai jenis huahaha. kalap critanya. saya order lewat website, abis itu dikontak adminnya untuk beberapa produk yang ternyata lagi kosong. follow up admin nya bagus, adminnya sabarrrr banget hahahaha. bener loh, saya itu kalo milih sesuatu, apalagi kalo banyak pilihan, pasti galauu banget. nah kalo saya uda milih, eh gataunya gada, ya pasti galau lagi dong. untung adminnya sabar ramah dan baik hati ngadepin saya hahaha. oke deh langsung aja yaaa (oya sorry for my imperfect skin ya nanti di foto2 hahahaha)

justmiss1

my package

DSC_9098 copy

isinya kakakkk

EYES

untuk mata saya beli pensil alis again. jadi kan total pensil alis justmiss ada 4 jenis, nah di rumah saya cuma ada 3, jadi saya bli 1 jenis lagi deh hahaha. trus saya beli maskara juga, sama 2 palet eyeshadow. sebenernya mau beli 4 sih tapi 2 nya lagi out of stock, huhu. eyeliner saya ga beli, soalnya saya orangnya cocok2an sama aplikator eyeliner, plus emang udah ada merk favorit tersendiri.

1. Eyebrow Pencil (Link)

DSC_9191

708A, 708C, 801, 209M, semuanya warna brown

pensil alis yang paling depan, yang uda mulai pendek dan sikatnya udah agak gaje bentuknya itu yang lagi saya pake sekarang, sisanya masih baru semua hahahaha. dari awal saya coba beberapa pensil alis, saya paling suka sama justmiss. warnanya paling masuk di rambut saya, coklat2 tua gitu. makanya uda beli segambreng buat stok :)) oya ternyata justmiss ada keluarin pensil alis baru lagi, yaitu 311. sekarang ada 3 warna, coklat muda, coklat tua, dan hitam. warna coklat di pensil alis yang udah ada sebelumnya itu masuknya ke coklat tua nya si 311.

2. Mascara (Link)

dari semua packaging barang yang saya terima, saya paling suka sama maskara nya, paling classic, minimalis simple tapi modern dan elegant. *caelaa kata2nyaaa :))*

DSC_9179

buat yang ga suka maskara dengan efek lebay, maskara justmiss pas sekali untuk anda. ini maskaranya pokoknya bukan yang sekali pake langsung ngejreng wow gitu. saya sih suka, soalnya kita bisa ngeker2 jadinya, maunya setebal apa. jadi ga sekali oles langsung cetar. trus hasil jadinya pun bisa beda dari cara apply-nya. kalo mau tipis2 dikit, applynya melengkung biasa aja. tapi kalo mau langsung keliatan, coba di apply zigzag.

DSC_9447

mascara before after (standard apply)

DSC_9544-

eyebrow pencil and mascara whole look, before and after

maap2 yak saya emang ga pinter dandan, masih cupu, brantakan, jadi apa adanya aja deh huahaha. oke lanjuttt

3. Eyeshadow (Link)

DSC_9130

DSC_9120

ES223-03 dan ES223-07

justmiss punya 3 jenis eyeshadow palette, tapi saya pilih yang 3 in 1 ini (ES223) karena paling simple dan travel size. ES223 punya 8 palette warna yang berbeda, yang semuanya cantik2. saya sebenernya mau pesen 2 palette lagi, yaitu ES223-02 dan ES223-04:

justmiss2

yaampun bagus kan!

tapi sayang sekali stoknya lagi gaada huhuhu. apalagi yang palette biru cantik banget kannn. dan ternyata stok gada itu bener2 bikin menyesal karena, eyeshadownya beneran BAGUS! oke dari semua justmiss yang saya beli, saya paling recommend eyeshadow nya. teksturnya bagus banget, bubuk tapi creamy, warna sangat2 pigmented walopun cuma oles sedikit. pokoknya gambar yang di website bener2 ga jauh beda sama real-nya. te-o-pe!

ES223-03

DSC_9614

color swatch

justmiss3

 ih ilumi**** banget ya huahahaha

saya sukaaaaa banget banget sama palet 223-03 ini. warnanya bagusss2, trus ga usa dimacem2in pun uda kluar banget di mata. saya suka semua warnanya, tapi favorit saya nomor 1 sih hehe, efeknya bikin mata lebih bright soalnya. warna 3 sama 2 agak mirip ya difoto, sebenernya beda kok. paling nyala itu nomer 2, dan agak kemerahan. kalo nomer 3 agak kecoklatan.

ES223-07

DSC_9616

color swatch

justmiss4

oke trakhir2 uda mulai cape jadi pakenya agak brantakan 😀

kalo palet 223-07 ini  menurut saya sih cocoknya untuk highlight2 gitu, soalnya warna2nya agak mirip2 sama warna kulit kita. jadi bukan untuk warna base kayak 223-03. apalagi kalo warna putih kan biasa emang untuk aksen2 yah. menurut saya lohh hahaha. saya suka nomor 1 sama 3, terutama 1, gold2 cantik gitu hihi. nomor 3 bagus tapi ga gitu keliatan di mata saya.

BLUSH (Link)

justmiss cuma punya 1 jenis blush, tapi pilihan warnanya banyak banget dan lumayan membingungkan, soalnya semua serupa tapi tak sama :)) apalagi tiap blush ternyata ada 2 tambahan warna di bawah warna utamanya. makin galau deh saya. case nya bisa diangkat gitu dan ada mirror kecilnya, lucu deh. dan setelah banyak menimbang akhirnya pilihan saya jatuh pada BL205-02 (aslinya warnanya lebih gelap dari di foto, tapi ga sampe segelap di website sih)

DSC_9168

DSC_9498-

rambut ala ibu kartini :))

saya pakenya sedikit agak tebel yah biar nyala hahaha. keliatan ga? warna 1 coral (peach tua / pink ke-oren-an / oren ke-pink-an huahaha), warna 2 pink, warna 3 coklat. paling suka? nomor 1 dongg.

LIPS

justmiss punya 3 lips product, ada lipstick, lipstick pencil, dan lipgloss. saya sih ga suka sama packaging  lipstick pencil-nya sama sekali, jadi saya ga pesen deh. warnanya juga setau saya sama semua untuk jenisnya, jadi cuma beda2 case-nya aja. tapi tetep aja saya beliin tuh 1 1 yang menurut saya lucu :))

DSC_9200

1. Lipstick (Link)

kita bahas dulu ya 1 1, seperti yang saya sudah bilang diatas, hampir semua warna lips product nya justmiss, termasuk lipstick pencil nya, warnanya tuh sama, jadi kita bisa beli misalnya warna J28 (favorite saya) dalam berbagai bentuk. iya, setelah liat semua warna, favorite saya itu J28, kebetulan waktu saya beli warnanya paling bagus itu. sekarang pas saya liat website nya lagi kok, banyak update warna baru yang bagus2 ya huahahaha cialan.

nah dari semua lipstick nya, tentu saja saya paling suka yang ini (7003):

justmiss5

it’s pinkkkk!

cantik kannn. saya mau pesen J28 di case yang 7003 dong, eh gataunya, malah lagi out of stock. sedih banget deh. akhirnya yaudah deh saya beli J28 nya di case yang 7001, soalnya saya ga suka case 7002 (liat di website nya aja yah hehe)

DSC_9183

7001

justmiss6

J28 cukup bagus, matte, sesuai ekspektasi lah hahaha. J38 kurang suka, agak pucat. J14 saya udah punya dari dulu, iseng2 beli di mall, eh ternyata justmiss toh hahaha. waktu itu asal comot warna merah, kirain hasilnya bakal bright red, eh gataunya jadinya maroon tua.

lanjut. nah karena J28 belinya di case 7001, jadi buat si cantik 7003 saya pilih warna lain yaitu J09. trus ada lagi lipstick justmiss yang namanya color fix lipstick. yang ini begitu liat juga langsung suka hahaha. dia pilihan warnanya ga banyak, adanya semacem warna2 bold buat wanita karir gitu deh. desain case nya juga elegan gitu soalnya. sebenernya waktu saya liat di web, saya kira case nya kayu, makanya naksir, ternyata bahan-nya sama aja kayak biasa hahaha. dan si cantik 7003 juga ternyata warna case-nya ga se-pink di web hahaha, tapi tetep oke lah.

DSC_9190

7003, Color Fix

justmiss7

mirip banget sih sebenernya dia berdua, tapi J09 merahnya agak sedikit merah hati, kalo si colorfix merahnya agak cabe dan matte finishing.

What I Think:

colorfix paling oke!

sebenernya tuh saya ga suka pake lipstick, soalnya rasanya bibir tuh jadi beratttt banget, kayak abis makan gorengan :)) ya rasanya pengen basahin bibir mulu (makanya saya lebih suka pake liptint hehe).

buat yang bibir kering kayak saya, 7001 kurang saya rekomen, soalnya dia tipenya lipsticknya kering dan kaku, jadinya jatohnya tuh kasar dan agak berat. kalo mau pake mulus mesti pake lipbalm dulu baru bagus. kalo mau lebih oke lagi bisa tambahin lipgloss. tapi pas bibir saya lagi ga kering, lumayan enak pakenya dan jatohnya lumayan bagus. kalo saya liat2 sih 7002 sama lipstick pencil nya teksturnya mirip2 lah sama si 7001. tapi kalo yang bibirnya always lembab, silahkan beli 7001 / 7002 / pencil lipstick nya, soalnya warnanya banyakkk dan bagus2!

kalo 7003, slightly better than 7001, udah lumayan enak dan bagus pas pake walopun tanpa lipbalm dan atau lipgloss, tapi tetep di bibir masih berasa agak berat dan agak kering dikit.

NAH dari semua, saya palinggg suka colorfix. si colorfix itu enak banget di bibir, ga berat, teksturnya sedikit agak creamy tapi tidak berminyak. ga perlu pake base ato coat, sekali oles langsung pigmented dan moist. pokoknya yang ini recommended! sayang warnanya ga banyakk. tambahin shade pink dongg hahahaha.

ngomong2 waktu pesen lipstick2 diatas, saya galauuuu banget. soalnya banyak warna yang lagi out of stock, dan warna2nya yang saya suka pula. akhirnya daripada berlama2, yaudalah asal pilih yang terlihat bagus aja. ternyata lumayan memuaskan lah semuanya hahaha.

2. Lipgloss (Link)

waktu saya belanja, lipglossnya cuman 1 jenis yaitu smile shine, ada bottle dan ada tube. karena saya ga suka tube ya saya beli yang bottle.

DSC_9203

B5

justmiss8

warnanya shimmery peach2 gitu, dan kalo dipake begitu aja, ada sedikitttt shade ke-oren-an dan pastinya efek gloss. namanya juga lipgloss, mau sewarna warni apapun, di bibir pasti tetep bening2 hahaha. tapi kalo buat coating menurut saya si B5 ini kurang membantu mengeluarkan warna lipstick kita. jadi menurun gitu warnanya seperti contoh diatas.

lalu, pada suatu hari ga lama setelah belanjaan saya sampe di rumah, tiba2 justmiss keluarin lipgloss baru yang bikin saya langsung naksir abis2an. perasaan langsung campur aduk :’) *lebay* soalnya kalo dari awal si barang baru ini udah ada, saya pasti beli ini dan ga beli smile shine. soalnya dari packaging jauhh lebih cantik si lipgloss baru ini. ini diaaa

11390355_1605347616413388_5681310623031575267_n

taraaaa

sexy lace namanyaaa. ada 6 warna yang cantik2 dan naksir banget sama packagingnyaaa. trus mikir kalo beli online lagi tapi cuma 1 barang, sayangg. sedangkan saya kan baru ngeborong huahaha. eh ternyataa, di mall ada jual, yeyy. dan ternyata sekarang barang2 baru kayak maskara dan eyeshadow nya udah pada masuk semua yah ke mall. dulu kan gaada. jadi sekarang kalo mau beli 1 ato 2 barang doang gausah sampe pesen online deh. walopun saya ga ngerti juga sih sistem keuntungan dll nya kayak gimana.

nah waktu saya mau beli sexy lace, kebetulan cuma ada 4 warna, SL-01 champagne pink, SL-04 cherry blossom, SL-05 cotton candy, sama SL-06 rose. berarti yang gaada itu coral sama electric pink. padahal saya paling naksir sama electric pink. dan karena si 01, 04, sama 05 itu warnanya kurang pigmented, trus saya mikir di rumah udah ada si smile shine yang shade nya agak mirip, jadi yaudah deh saya beli yang rose. itu pun setelah galau lamaaaa, dan ujung2nya dede yang pilihin karena warnanya beda sendiri hahahaha.

DSC_0053

maap ya pake flash, uda gitu cahayanya emang kurang bagus juga hihi

DSC_0161

cantik yah, saya sukaaa banget desain packaging nya

justmiss9

kalo ini emang agak lebih berwarna daripada smile shine, pas dipake gitu aja ada shade kemerah2an. trus kalo buat coating juga jadinya bagus, bikin warna lipstick lebih keluar. tuh si J38 jadi cakep gitu abis dikasih sexy lace hahahaha. kalo si smile shine B5 kan malah bikin warnanya menurun.

What I Think:

sebenernya saya juga ga suka pake lipgloss, dan juga lipbalm dan teman2nya hahahaha (lebih anti malah daripada lipstick). abisnya gorengan banget jadinya ni bibir. macem mau mingkem aja trus :)).

untuk smile shine dan sexy lace, menurut saya hampir sama, 11 12, sama2 oke, dan masing2 ada plus minusnya, jadi seri, tergantung lebih prefer kemana. teksturnya sama2 gel, trus kalo di-seka lengket, dan sama2 mengandung minyak (ga bisa dibersihin hanya dengan air). tapiii, yang smile shine ga sekentel sexy lace dan lebih nyaman di bibir saya. kalo yg sexy lace agak lebih kental dan rasanya berat banget di bibir, pokoknya gel banget deh. wangi nya juga enakan yang smile shine, wangi buah gitu (B5 wangi jeruk). kalo yang sexy lace, mungkin karena punya saya yang rose kali ya, wanginya agak sedikit terlalu manis (kurang tau sih kalo varian lain). trus kalo dari segi warna, saya akuin emang bagusan sexy lace (udah saya jelasin diatas). dari pilihan warna lain yang saya ga punya juga kayaknya lebih bagus sexy lace. kalo smile shine nude2 gtu warnanya.

kalo dari tekstur, lebih bagus smile shine menurut saya, glitternya lebih nyatu dan natural. kalo sexy lace glitternya agak misah2 dan mencolok. yaa emang konsepnya beda juga kali yaa, lagian pas dipake juga ga bakal kliatan2 banget tuh glitter kecuali kalo diliat super deket hahahaha.

kesimpulan dari semuanyaa, barang justmiss oke2, dan paling saya rekomen sih, eyeshadow-nya, yang 3 in 1 ituu. sisanya lumayan lah, lipsticknya juga bagus2 warnanya dan lumayan enak dipake. pensil alisnya juga bagus, blush on nya juga lumayan, maskaranya lumayan, lipglossnya lumayan lahhh. mungkin lain kali saya bakal cobain yang belum saya coba kali yah. oya buat yang nanya aman apa ga, kok murah banget? aman kok, selama ini saya pake sih ga pernah bermasalah. trus produk justmiss juga udah melewati tes laboratorium dan dinyatakan lulus sama BPOM, jadi bukan abal2. ga selamanya yang mahal itu bagus dan yang murah itu jelek loh, justru ini #localbrand yang harus dicintai. sukses terus justmiss! dan semoga kedepannya bisa nambah banyak barang2 baru lagi yaa 😀

yak, SELESAIIIIIIII! huahahaha gila bikin posting kayak gini aja 2 bulan lebih :)) gada bakat bener jadi beauty blogger :)) ya emang ga beauty juga sih sayaa :”>sekali lagi sorry for my imperfect skin yaaa hahahaha. see ya next makeup post *kalo rajin :D*

11 comments

  1. Halo Fang,
    Waaah makin teracuni mau coba just miss hehe. Kepikiran mau pesen via web juga siih krn baca postingan kamu dan 1 blogger lain. Tapi tadi cek cek kok yah banyak yg kosong justru barang yg diminati 😦
    Selama ini baru coba lip pencilnya, penasaran sm eye shadow dan brow pencilnya ^^

    katatasya.tumblr.com

  2. halo mbatasa, aku panggilnya tasya aja yah, salam kenal 🙂
    lip pencilnya kayaknya terkenal banget yak, kalo liat hashtag justmiss di instagram tuh semua pasti ada lip pencilnya, aku malah ga suka hahaha. iya nih, di web nya tuh banyak yang kosonggg, mungkin karena barangnya semua udah di lepas ke reseller macem toko stroberi gitu kali yah. iya tasyaa, eyeshadownya emang wajib dicobaaa hihi.

  3. aku naksir pensil alisnya loh soalnya murah sekali x’D habis baca posting kamu jadi makin keracunan lagi x’D nanti aku coba ah pesen via web :3

    lovelyexchange.wordpress.com

  4. Wah, aku tertarik deh. Barusan emang abis browsing situsnya sih.. Beberapa bulan yg lalu aku direkomendasiin sm temen soal merk ini, dia bilang merek lokal dan harganya terjangkau, makanya pengen nyoba. Kalo ada merek lokal yang bagus kan kenapa enggak. Haha. Tapi sampe skrg blm pesen krn masih blm sempet baca review soal produknya, pengen survey dulu kira-kira kualitasnya gimana. Tapi setelah baca review ini (dan beberapa review lainnya) aku jadi beneran tertarik. Thanks ya reviewnya! ^^

  5. halo salam kenal Tasya :))

    mau tanya eyeshadow justmissnya powdery emang gitu ya teksturnya? pengen buat make up wisuda ragu-ragu karena katanya ngga awet padahal naksir banget sama warnanyaaa huhu

  6. @nuns:
    halo nuns salam kenal juga 🙂
    yup eyeshadownya emang teksturnya kayak gitu, sedikit creamy, ga bubuk2 banget, tapi juga ga cream2 banget. menurut aku sih warnanya cukup nempel yah. mungkin boleh pake eyeprimer dulu di kelopak biar eyeshadow tambah awet. aku sih pernah pake untuk undangan sekitar 2 jam, selama kita ga terlalu berlebihan menyeka area mata, menurut aku eyeshadow justmiss cukup awet sih hehe. mungkin sebelum wisuda kalo lagi jalan2 boleh coba pake aja untuk test awet nya. semoga membantu yah 🙂

    @dyta:
    aman kok 😀

    @indria:
    sama2 🙂 seneng kalo bisa ngebantu 😀

  7. Kak itu foto yg sexy lace banyak rak just miss gitu dimana tempat nya kamu beli? lagi nyari just miss banget nih.. tp males ke itc gitu suka ga lengkap. kalo difoto atas kayanya lengkap ampe ada rak rak kotaknya begitu..

  8. Halo farra, carinya di mall2 yang ada toko stroberi nya, mereka memang reseller resmi justmiss. Dan selalu ada 1 rak khusus untuk display justmiss. Hehe, di taman anggrek sama central park ada kok. Selamat mencari yaa

Leave a Reply

