bali day 2

selamat pagi baliii, jadwal hari ini seharusnya kimsoo, mrs sippy, lalu otw ubud. bangun pagi kita langsung siap2 dan makeup lagi, buat foto2 di kimsoo sekalian sarapan. critanya mau ngejer sepi. tau sendirilah kimsoo serame apa huahaha. dan untungnya pas kita dateng memang lagi sepi, jadi lumayan lah bisa dapet foto si spot2 yang kita mau. sambil foto kita sambil sarapan juga.

 

permisi mister, lagi lovey dovey ni critanya kitaaa :))

btw waktu mau foto disini yaamponn, ada 2 cewe china. china yg bener2 dr china ya huahaha. foto ora uwis2 kita padahal uda bolak balik berkali2, sampe akhirnya kita tgguin baru dy merasa ga enak. pas kita kelar pun, dy org lanjut lagi nampaknya :))

abis dari kimsoo, kita pulang buat checkout, trus berangkat ke mrs sippy mau sekalian berenang critanya. nah karena ada suatu insiden, pulang2 dr kimsoo jo pun kesal :)) lalu pas kita beres2, dy tidur deh. ya bangunnya kepagian juga si. jadi sembari kita nunggu dy tidur, kita nongkrong2 bentar deh di area pool. sepi dan airnya bener2 bikin pengen berenang banget. tapi kan kita mau berenang ke mrs sippy, jadi yauda tahan2 lah ya. oiya ini dia foto hotel kita (monmaap cuma foto area pool doang huahaha). pokoknya kamar kita buka pintu geser, bisa langsung nyebur.

nama hotelnya Alea Hotel, 1 kamarnya 300k aja yang deluxe pool view doang, ini kebetulan dapet upgrade ke yg deluxe pool access. tapi kayaknya harganya beti2 deh

setelah jo bangun, checkout dan berangkatlah kita ke mrs sippy. oya monmaap ni kalo saya dan kita semua norak :)))) kita tuh gatau kalo ke mrs sippy, ada minimal spend per orang. tau sih kalo harus bayar. tapi gatau kalo semahal itu. kalo ga salah 250k/orang ya, udah termasuk bisa berenang dan makan. lah ber4 1000k dong. mahal gile :)) apalagi kalo kita yang bayarin. palagi kita abis makan. palagi kita cuma mau foto bentar aja. apalagi cuma mau berenang yg sebenernya bisa di hotel huahaha. alhasil kita gajadi dong :))) padahal udah parkir, uda bawa gembolan (tas2). yaudalah yaa, bye2 papan loncat mrs sippy :))

akhirnya yauda karena gatau mau kemana, kita cus langsung berangkat menuju ubuddd. tujuan selanjutnya langsung ke villa, lalu foto2 di villa part 1, berenanggg (udah pengen banget banget soalnya, gajadi mulu dari pagi huahaha), trus ke bukit campuhan deh. perjalanan cukup lancar dan ga macet, jadi kita nyampe ke ubudnya cepet. pinpoint google maps sebenernya bener (di jalan penestanan kelod), cuma villanya emang agak ga keliatan sih kalo dr luar huahaha. bolak balik kok jalanan doang. abis itu janjian sama bli buat diarahin, dan ternyata kita udah bener.

di maps namanya dharma shanti villa. jadi tuh kalo dari jalannya, emang ga bakal keliatan deh villanya (yg panah biru). nah yang keliatan dari jalanan ya paling parkirannya kan (yg panah merah). kita janjian sama bli di parkirannya, abis itu nurunin koper, naik tangga deh (yg panah pink). emang posisinya kayak agak diatas gitu. diatas juga udah deretan villa semua, kayak semacem komplek gtu lah. biar lebih jelas bisa klik aja ya gambarnya

foto2 detail villanya bisa diliat langsung disini yaa. villanya 3 lantai, lantai pertama pool sama dapur (dapurnya semi outdoor gitu). trus lantai 2 kamar utama, kamar mandi dalem (gede bener). sama lantai 3 ada kamar lagi, dan kamar mandi dalem juga, taapi lebih kecil ukurannya. sama ada kayak ruang tamu gtu di luar kamar. semacem beranda gtu lah. villanya emang ga terlalu luas banget banget, tapi nyamannn, sukaaa deh, buat foto juga banyak spot oke. bli dan keluarga yang ngurus villa juga baik dan ramah banget. pokoknya mantapp. dateng kita langsung disiapin welcome drink sama handuk dingin, abis itu ngobrol2 bentar, pilih menu buat sarapan besok pagi, lalu kita ditinggal untuk istirahat deh. abis itu saya sama jo foto sebentar (ga pake bulmat kali ini soalnya mau cepet dan mau nyebur nanti huahaha). abis itu langsung berenanggg. de sama ching sih uda nyebur duluan huahaha. bikin sirik :)))

ohiyaaa kita bawa floaties lohh. pinjem sama pacar adik jo huahaha. tapi pompa kita modal beli sendiri :)) soalnya kalo sewa banyakan di denpasar kan, kalo ke ubud extra fee lagi. udah gtu mau beli, mahal. kalo mau yg murah, datengnya lama :)) untung bisa minjemm. sama pas juga disono udah disesiapin pelampung bocah yang bebek, yg jadi bestprennya adik. soalnya kolamnya rada dalem deh dan doi kan berenangnya ya gtu deh :))

abis berenang, kita masak super bihun sebentar (bawa dari rumah :))). buat ganjel soalnya mau langsung buru2 ke bukit campuhan kan buat ngejer waktu takut kesorean. abis itu saya makeup-an sebentar (santai juga soalnya outdoor huahaha), abis itu brangkat deh. perjalanan cukup lancar, lokasi juga deket banget sama villa kita (2km doang masa huahaha).

tapi walopun deket, kita tetep bingung loh masuknye dari mana neee :)) duh gajelas banget lah ya pokoknya sampe nanya2 orang, lalu diarahin masuk sebelah sekolahan. tapi yang kita ketemu cuma jalan kecil yang sangat amat curam yg gatau deh itu bisa buat mobil apa ga. pertama jo cb kan nih turun pelan2 sampe setengah, eh masa ternyata cuma nemu parkiran motor :)) di belokan ke kiri dikit. mampuy kan. mau muter naik lagi juga ga bisa. mau nekat turun lagi sampe bawah kok diliat2 kayaknya udah gada jalanannya lagi. bisa2 makin ga bisa pulang :)) akhirnya di tengah kebingungan, kita tetep maksa belok di yg parkiran motor kan, parkir bentar, buat nanya orang, ini nasib kita gimana. ternyata gaes, dipaling bawah itu ada parkiran mobil tapi emang harus belok kiri dan ga keliatan kalo dr atas. masyaolo huahahaha. sumpah kita udah terpanikkkk. untung aje masi selamat.

nah kita dateng dari yg arah panah kuning. kalo yg panah merah itu parkiran mobil yg saya bilang. rada luas pkknya. kalo si turunan curam saya ga sengaja ke foto sih tapi dikit, mudah2an keliatan ya huahaha:

yah pokoknya gitu lah. di dalempun kita rada bingung yes jalurnya yg mana nih huahaha. kayak ada yang nurun ada yg naik gitu. karena kita mikir kan dia bukit, brarti harusnya semakin menanjak dong. tapi ternyata harus pilih jalanan bawah dulu, baru deh nanti ikutin jalan setapak buat makin nanjak. btw saya kan maunya dari awal udah foto kan, biar masih terang gtu loh. tapi pada bilang nanti aja sekalian jalan balik. emang masih rada silau juga sih. sama takutnya nanti lebih depan ada view yang leboh bagus. okelah

foto selamat datang

oke jadi kita naikkk trus kan sampe ketemu warung gtu, sama galeri lukisan, tapi jo sama adik masih penasaran ujungnya tuh ada apa. alhasil yauda saya sama ching stay di deket warung. karena ching uda males dan cape. saya nemenin ching. tapi ternyata mereka lamaaa, dan saya udah rada bete soalnya udah mulai gelap nih. mereka turun sekitar 4:40an deh. trus kita pesen kelapa, lalu lanjut turun buat foto2. mulai jepret sekitar jam 5. untungnya nihhh, bali udah sore masi rada terang huahaha. kalo ga saya pasti udah super anyep :))

ketemu anjing jepang super ucul. anjing punya orang jepang huahaha. namanya juga nama jepang duh saya inget tapi lupa :)) padahal kita bahas trus loh dia.

oke mari kita turun dan mulai foto

saya suka banget foto ini walaupun pada bilang serem huahaha, kan kesannya misterius yakkk. btw foto ini juga saya print buat dipajang pas resepsi :))

sebenernya ga sekosong ini sih huahaha, dengan kekuatan clone stamp photoshop :))

ini sebenernya ada kayak stop motionnya sampe saya bener2 udah mau jato huahaha. tapi males ngeditnya :))

ketemu lagiii. ternyata ada 2. eh ada 3 malah tapi ga kefoto semua. sumpah ucul dan jinak bangettt

penutup 🙂

yak selesai sudah, udah lumayan gelap pas kita turun. cukup puas sih tapi lebih puas lagi kalo mulainya stgh jam lebih awal aja huahaha. nah kalo di itin sebenernya kita rencanyanya makan pizza di daerah pasar ubud. tapi liat di google udah tutup. alhasil kita pulang dulu sekalian mandi sgala macem, lalu mikir mau naik mobil lagi menuju mekjuwel | menjuwel (ntah yg mana yg bener).

ternyata gaes, walopun kita udah ikutin maps, dia ga bisa dijangkau bisa pake mobil, harus jalan kaki. bisa sih parkir sampe mana gtu, trus lanjutin jalan. waktu terakhir ke sini, kita emang naik motor lewat jalan kecil. tapi seinget saya dan kalo ikutin google maps, harusnya bisa loh naik mobil. yaudalah ya mau gamau, daripada semakin malem dan semakin gelap juga, alhasil, kita balikin mobil lagi, lalu jalan kaki lah dari villa. soalnya diukur2 ga terlalu jauh juga.

nahhh yang ga kita perkirakan adalah. jalan kecilnya bener2 kecil, gelap dan agak menyeramkan :)) tapi yah bali mah aman lah yaaa. yang parno trus itu si ching deh. padahal jalanan masih lumayan banyak orang lewat2 deh. dan setelah kita mendaki gunung lewati lembah :)0 jalannya beneran naik turun gtu ada tepi sawah juga. kita sampek lah di WMJ yang ternyata udah tutup HAHAHAHA. saya sumpah ya masi inget banget sampe sekarang, kita nyampe tuh 8:30 malem. gile membekas banget kayaknya huahaha. udah cape2 eh tutup kan cedih banget ya. mana laper luar biasa.

okeh, last resort, kebetulan sebelah wmj ada resto gtu. bagus malah dalemnya. saya uda ga peduli lagi ya mau mahal kek :)) yang penting makan. nah pas kita masuk, saya udah agak bingung. kok, bule semua. bener2 bule semua. lalu dikasihlah menu, dan, jengjeng. kita semua terdiam. saya sampe baca ulang 5x loh, tetep blank :)) jadi ternyata, ntu tuh resto plant-based. namanya moksa. nih kalo mau liat menunya: https://www.moksaubud.com/resto#our-menu. sumpah kita akhirnya langsung keluar lagi tau ga :)) saya lupa kita kabur apa bilang gajadi sama waiternya huahaha. antara malu dan bodo amat dah. daripada ga bisa makan kan. kita ampe udah tawa2 dan krik2 deh asli pas udah keluar dan ngebahas tu menu. gada yang bisa dimakan sama sekali coba huahahaha. didalem tuh waktu rundingan mau psen apa, saya sampe bilang, yauda gais cb ya kita bahas menu nya 1 per 1 nih ada yang bisa kita psen ga barangkali :)))) NGAQAQ SIS. bolak balik baca ulang kok kalo ga raw, sayuran aneh, dan daging aneh, ataupun apapun yang aneh.

alhasil kita pulang lagi dong ke villa jalan kaki lagi. trus google ada resto apa yang terdeket yang bisa ddijangkau pake mobil. menangis :))) tau sendiri ubud malem udah kayak kota sunyi. udah bobo semua orangnya. nah nah google2, kita ketemu 1 resto yang dekettt banget sama villa. lurus belok kiri doang deh. tapi emang udah terlanjur keluar mobil kan. soalnya makin malem makin ga brani jalan kaki :))) takut suram. dan ketemulah kita di 1 resto yang sepi banget, cuma kita yang makan. tapi menunya legit sih dan udah laper banget ga ngerti lagi huahaha. jadi kan plang di depan itu tulisannya umah mandi. nah ternyata itu belokan emang jalan masuk menuju hotel umah mandi. dan restaurantnya itu emang restonya si umah mandi yang bernama tropical ants. makannya murah dan enak :’)))

kita pesen nasgor, chicken bowl gitu, sama soto ayam. sama minum2, total 150k aja. dashyat :))

abis makan kenyang langsung balik dan tidokk huahaha sungguh makan malam yang melelahkan :))

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s