wisuda adik

sebenernya saya bingung mau kategoriin post ini jadi apa. personal thing, ga juga sebenernya. kalo jalan2, ga juga sebenernya huahaha. tapi karena ini acara keluarga, anggep aja personal thing lah ya. dan sungguh acara keluarga yang penuh dengan drama huahaha. yaa drama2 standar lah huahaha. mulai dari pemilihan printilan wisuda sampai ke saat2 terakhir pulang lagi ke jakarta tuh ada aja yang bisa dicritain. langsung aja saya bahas 1 per 1 mudah2an ga bosen ya soalnya pembukaannya ngemengan doang semua nih huahaha.

-pemilihan mua-

jadi tuh dari awal kan adik udah bilang mau wisuda hari biasa. selasa kalo ga salah ya. nah kita brarti nginep tuh semalem yaitu senin malem. nah yang sebenernya kita galauin pertama kali adalah, kita mau nginep apa kaga ni di bogor. andaikan ga nginep, kan acara jam 8 udah mulai teng. berarti minimal jam 5 udah harus jalan (untungnya nginep. macetnya naujubila), berarti adik mulai makeup harus jam 3 dong paling telat :)). tadinya udah nanya2 juga tuh mua kenalan adik yang di jakarta. tapi setelah dipikir2 dan mungkin dia diskusi juga sama temennya, akhirnya mencapai keputusan untuk nginep aja lah. sekalian jalan2 keluarga inti kan. nah jadi adik janjian mua bogor sama temennya deh, ber2 lebih murah. dan karena harus nginep, jadi ching cuti senin setengah hari sama selasa. saya 2 hari senin selasa :)) kita berangkat sekitar jam 3 sore rencananya dari jakarta.

-pemilihan hotel-

abis itu, yang kita tentuin selanjutnya adalah hotel. nahhh mumpung ini lagi pergi smua sekeluarga, saya mau cari skalian tempat yang enak dong, hotel minimal bintang 3 lah. malah saya kira awalnya ada kolam renang. ternyata gada huahaha. uda packing baju renang, eh malem2 dikluarin lagi deh. sebenernya ada sih yang lebih deket ke ipb dramaga, hotel2 tapi kayaknya suram lah keliatan dari fotonya :)) saya gamau. trus kayak kos2an sehari gtu, ato ga rumah kontrakan gt2 saya juga gamau. ya gatau ada apa ga juga sih. airbnb si jo suru, saya pikir, ah hotel aja lah skalian sekali2 ini. semalem doang pula. alhasil kita cari yang jaraknya setengah jam kurleb dari hotel ke ipb. langsung booking 2 kamar. tidurnya mikir ber3 ber 3 (kita ber6 kan). liat di foto sih oke lah pokoknya keliatan bersih dan modern. pokoknya cuco. btw karena adik sama temennya mau makeup bareng, jadi hotel kita samaan juga deh

-pemilihan outfit-

abis itu langsung lah chg belikan mamak papak batik couple gtu. eh bagus deh, elegan gtu ga kliatan kayak yang batik banget deh huahaha. warnanya hitam putih kontrast gtu kan. cb deh, yang wisuda aja saat itu blom punya baju :))) maka dimulailah pencarian outfit adik. awalnya mau kebaya kan. tapi kata mamak mamak tak bisa bikin. udah gitu mau sewa mahalnya setengah mati (yang model adik mau ya, yang kebaya modern gitu). lalu kita cari keliling tanah abang pun hasilnya nihil. banyak sih kebaya, tapi yang wisuda kaga sreg semuaaa tuh huahaha. abis itu kita coba tanya harga sama kenalan saya buat jait. yaampon maal bener juga :)) maklum lah ini biasa jait kebaya nikahan soalnya. abis itu kita juga tadinya mau ke mayestik kan katanya bisa dibawah sejuta lah.

tapi ujung2nya last resort juga, mamak yang jait :)) dengan susah payah dan trial error dan fitting berkali2, sampe kerah yang bongkar pasang, akhirnya jadi! huahahaha akhirnya. yah adik dan saya dan mamak cukup puas sih, saya sih suka, bagus, warnanya pink soalnya huahaha. oiya bahannya kita juga beli sendiri semua, ke tanah abang lagi :))) padahal waktu yang cari kebaya udah mau maot cape bener. masalahnya lagi super rameee karena udah mau lebaran. total beli bahan cuma 200rb aja, murah kan :)))

nah, baju adik udah kelar, sekarang sisa baju kakak2nya nih huahaha. kita last minute banget sih. kalo ga salah h-2 brangkat ke bogor, baru saya sama ching bongkar2 lemari buat cari outfit yang senada sama mamak papak. biar pas foto ga kebanting2 amat lah walopun kita ga seragaman2 banget. tadinya sih saya mikir mau beli batik couple juga kan buat saya sama jo. eh tapi selain ga nemu model yang sreg, mikir2 tar ching berasa left out lagi huahaha. akhirnya yaudah deh saya sama ching yang senada, jo mah ngikut aja warnanya. nah karena mamak papak hitam putih gitu, kita juga mau cari yang hitam putih. tapi gamau hitam2 amat, soalnya takut kepanggang oy. setelah beberapa jam bongkar2 dan mix and match, akhirnya diputuskan saya pake rok kebaya adik jaman wisuda sma dan bekas saya pake juga waktu wisuda kuliah dulu, sedangkan ching pake syal kebayanya yang motifnya sama kayak roknya, nanti dililitin diluar rok putih bodycon dia. sempet gamau sih katanya roknya kependekan. saya sebenernya mau aja tukeran cuma ga bisa kan perutnya uda buncit bok huahaha. akhirnya ya diakalin nanti syalnya lilitnya agak panjangan aja, ngelebihin dalemannya. daripada bingung tar liat ajalah di foto huahaha

-bogor day 1-

nah tadinya kita mau ajak tante saya kan tuh yang rumahnya deket bogor juga. jadi saya bookingin 1 kamar lagi biar ga packed banget. eh ujung2nya si tante gajadi ikut huahaha. tapi untung sih akhirnya pesen 3 kamar. bukan karena sempit tapi malah jadinya lebih santai dan leluasa. kita akhirnya ber2 ber2 deh kamarnya. apalagi karena ada suatu insiden huahaha. nanti lah ya saya cerita

jadi waktu hari h sekitar jam 2 saya pergi ambil mobil sama jo, lalu jemput ching mamak papak di rumah. adik udah duluan dari pagi karena ada gladi kalo ga salah. rencananya nanti langsung ketemuan aja di hotel trus pergi makan gitu. perjalanan kita cukup lancar sih walopun kena macet sedikit di beberapa titik. nah kita nyampe sekitar jam 5 deh. adik juga pas katanya acaranya baru kelar. eh gataunya ujan gede banget. jadi adik ga bisa naik ojek kan ke hotelnya. nunggu lama lama lama, ujannya ga brenti juga. akhirnya dia memutuskan untuk naik grabcar ke hotelnya. dan macetnya? jangan ditanya huahahaha. papak ampe tidur, dan kita juga uda bolak balik abisin cemilan. laperrr. adik sih suru tinggalin dia aja makan dluan. tapi ya jangan lah ya, kan critanya mau bareng gitu.

nah sambil nungguin adik macet2an menuju hotel, kita jadi berpikir keras nih. kita makan dimana ye yang gampang cepet dan kaga macet huahaha. setelah memantau gmaps dan google, akhirnya kita memutuskan makan tawan aja di mall botani square huahaha. sebenernya kita tuh lokasinya deket kemana2 sih. gampang pula aksesnya soalnya bener2 pinggir jalan raya. pinggir tol malah. mau ke surya kencana makan chinese food juga bisa. cuma saya mikir udah sore takut rempong deh, soalnya waktu kesono, tuh siang2 jadi lebih enak lah. yodala ke botani aja. deket dan cuma macet dikittt.

dan setelah menunggu adik yang akhirnya sampe dan buru2 ke kamar karena kebelet pipis, plus papak yang masih mandi sgala macem dlu setelah adik dateng (elahh dari tadi keq pak :))) maka langsung berangkatlah kita ke botani, trus ke tawan pun waiting list :))) sedih, untung ga terlalu lama. sekitar 10 apa 15 menit gtu lah. itupun kita dah pesen dluan sembari menunggu, jadi pas duduk ga nunggu terlalu lama, makanan dateng deh. langsung kita sikat sampe begah :)) lalu langsung pulanggg.

nah ini nih yang bikin senewen. jadi kan kamar ching adik tuh dibikin connecting sama kamar mamak papak. kita juga setuju sih biar apa2 gampang dan lebih luas aja. sedangkan kamar saya sama jo jadinya yang kepisah jauh. kenapa pembagiannya gtu? ya terjadi secara natural aja pokoknya huahaha. yang ternyata pembagian kayak gni lumayan membawa malapetaka. di mereka aja sih, saya jo aman tentram huahaha. mon maap yak keluargaku. jadi tuhhh, kan adik langsung ke kamar temennya obrol2 kan ampe malam, nah kita ber3 sambil ngobrol di grup, ching blg mamak papak udah tidur. trus chg dah mau tdr ngantuk, makanya suruh adik cepetan balik aja karena mau konci kamar kan (cm dapet akses 1 jadi gabisa dibawa kemana2). ternyata tak lama setelah adik balik ke kamar, drama dimulai.

katanya mamak papak ga bisa tidur soalnya brisik banget, suara mobil motor yang ngebut tuh kedengaran gtu deh mesinnya. jadi emang tuh kamar kita rada kurang kedap suara lah, tapi sumpah kita tu gada yang terganggu sama sekali kecuali 2 orang tua itu huahaha, intensitasnya menurut saya masih bisa ditolerir deh. katanya mamak papak ga bisa tidur lah, uda sumpel kapas di kupingΒ  juga ga bisa lah, minta tuker kamar lah. saya ampe kasian ama adik padahal bsok dia jam 3 udah harus bangun kan huahaha, itu posisi jam 12 apa jam 1 belum tidur juga dia ngurusin ortu. dan emang sampe adik ke resepsionis minta tuker emang udah ga bisa juga, udah lewat hari soalnya. mungkin kalo pas baru checkin masih bisa kali ya. ya gimana ya. papak aja tadi sore bisa tidur alhasil yaudah deh terima nasib, mau gamau ya harus coba tidur. saya pun hanya bisa sabar2in adik :)) kata adik sih ga lama udah anteng tuh ber2.

-bogor day 2 (hari wisuda)-

nah besoknya tuh trnyt mamak crita, papak akhirnya bisa tidur, tapi ngorok dashyat dan mamak ga tidur sama sekali. sama sekali gais. kita smua langsung protes dong, kenapa mamak ga pindah aja sih ke sebelah. mamak berkata: iya, ga kepikiran, mang geblek deh. um huahaha, yauda la mau gimana. papak pun pagi2 protes suru harusnya hotelnya jangan sebelah tol lah. wadow saya sama adik kan juga gatau yak gtu2annya. lagian palagi papak. mungkin dy ga bisa tdr karena sore dy da tdr mayan lama. udah gtu. cb tar saya cari hotel yang ga bagus. dy tar protes. cari yang lebih jauh lagi tapi ga brisik, aston misalnya, jauh gila. tar dy protes lagi. (orang pas kita otw ipb macet banget aja, doi protes lagi katanya harusnya cari hotel yang deket kampus aja, elahh papakkk :))))) gregetan bener)

udah gtu nih, katanya papak tu sampe kepanasan gegara mamak emang ga tahan dingin jadi acnya dimatiin :)) ching pun di sebelah ga tahan dingin jadi acnya dimatiin :)) sampe diprotes masing2 papak dan adik dan ujung2nya dinyalain lagi soalnya mereka kepanasan banget. oke nih ya harusnya papak tidur sama adik aja deh. sama2 suka dingin dan adik juga gampang tidur banget jadi ga bakal terganggu sama ngorok deh. udah gitu kalo ching harusnya sama mamak sama2 ga suka dingin. dan yang lebih kita sayangkan lagi. harusnya mamak papak yang twin bed aja tau ga bukan queen bed. salah dah salahhh semua huahaha. tapi yaudala ya apa mau dikata gaiss, nasi sudah menjadi buburrr.

rencana kita sebenernya jam 6 jalan sih ke dramaga. karena jam 7:30 adik udah harus baris. dan sebelomnya kita mau foto dulu di air mancur ipb. soalnya kalo pas acara selesai udah bisa dipastikan lautan orang. namun saudara2, kenyataan berkata lain. adik karena share mua, baru kelar makeup dan hairdo aja jam 6, blom siapin ini itu lagi, kita 6:30 baru bener2 otw deh. itupun temen adik baru giliran hairdo. padahal perjalanan macet gila terutama pas uda masuk jalan raya dramaga. intinya kita tuh telat deh karena macet. ga sempet foto bok. mana parkiran penuh banget. adik, mamak papak udah harus masuk. yauda bay. waktu lagi nunggu jo cr parkiran aja tuh, uda lama banget deh, temen adik baru sampe juga. kaco kaco. jo pun kesal soalnya susah banget cari parkir, ampyunn.

tes kamera

tes kamera (lagi)

nah rencana awalnya lagi, abis kita foto di air mancur ipb, dan adik mamak papak masuk, kita balik hotel buat checkout skalian sarapan. karena kan kita blom makan (cuma udah sarapan breadtalk doang beli di botani semalem), kalo orang tua sih dapet makanan ya. tapi kita galau. udah selain macet banget kan, akses ipb nya. udah gitu takut ga dapet parkiran lagi. sempet mikir pake grab sih, tapi akhirnya nekat ajalah keluar mobil lagi. ohiya sempet beli bunga dlu disana buat kasih adik. banyakkk banget yang jual bunga. bagus2 murah2 pula huahaha. oiya sebelom kita jalan balik, kita foto2 dulu donggg.

oke setelah berhasil keluar ipb lagi dan menuju hotel, dan berencana room service hotel sambil beres2, kata ching sama jo langsung aja makan d restonya biar cepet. padahal mksd saya nggu makanan sambil beres2 kan enak ya. eh ternyata karena masih jam breakfast (jam 9:30 waktu itu), kita disuruh bayar paket breakfast aja 100k/orang. gabisa sama sekali mesen makanan yg ada di buku menu (room service) sungguh aneh sekali. kita gamau sih. alhasil mikir drivethru mcd aja lah sekalian ngejer waktu juga. adik soalnya keluar sekitar jam 11-11:30 maksimal. yauda kita buru2 ke kamar, beres2, checkout. mana akses kamar papak dibawa papak lagi huahaha untunggg kamarnya connecting. kalo ga bayyy. buat akses disuruh bayar 20rb aja. yaudalah yaa. katanya kalo tar mau dibalikin, uang 20rb juga dibalikin kok. kata jo, no thankyou dah huahaha.

abis itu kita pun langsung menuju mcd dramaga (udah deket banget sama kampus). ga terllau macet. macet sih tapi std. tapi nunggu makannnya masyaallah lamanyaaaa. abis dah waktu. setelah nunggu dan udah dapet makanan pun langsung saya suapin jo sambil doi nyetir, ching juga makan di belakang. ohiya soal parkiran, dannie kan dateng juga. dan dia udah sampe duluan. sukur alhamdulilahnya, dia semacem udah ngamanin 1 spot gtu lah di belakang dia, jadi kita gausa pusing2 lagi cari parkiran. walopun agak jauh, ga jauh2 banget sih. beda dikit sama parkiran awal kita. tapi seenggaknya dapet lahhh. mengingat susahnya :’) jadi begitu kita sampe, saya pun giliran makan. dan setelah selesai, katanya adik juga uda mau kelar, gila semua pas dan tepat waktu huahaha. ga lama kemudian kita turun mobil dan nunggu deh. nggu adik yang ga keluar2 elahhh :)))

sembari menunggu adik, mamak dan papak. ini yang suami istri siapa yak huahaha

dan akhirnya gais, setelah seribu purnama :)) keluar juga mereka. dan langsung lautan orang huahaha. mana mahasiswa pada drumband mars2 masing2 pula pokoknya riweh se riweh riwehnya. gausa berharap bisa foto bagus apalagi estetik lah ya. gada photobomb aja udah sukur. blom lagi banyak mba2 yang cuma mejeng liatin hp padahal dia menghalangi orang kalo lagi foto. wah juara dah huahaha. kita sempet foto2 keluarga sebentar di sekitar gedung gww (graha widya wisuda, gedung tempat adik wisuda)

abis itu saya jadi fotografer pribadi adik yang foto2 sama semua mahasiswa seangkatan maupun ga, di banner fakultas dia. banyak banget yang kasih adik kembang. saya tau sih dia aktif tapi ga nyangka se-waw itu huahaha. tau gni saya gausa bliin kembang ampe 2 kan :))) kan kirain biar banyak gtu ya. taunya elahh ampe ga kepegang sama sekali. oan juga jagain saya dan bantuin saya trus, takut bumil collapse :)) rada panas soalnyaaa. ini saya post foto2 yang candid aja lah ya huahaha.

sembari nunggu adik foto yang super lama itu (kita sih maklum yaa), papak tuh udah bolak balik kayak cacing kepanasan huahaha. sudah kita duga sih, cuma ya mau gimana lagi yak ni kan acara adik. masa mau suru dy pulang gimana caranya. nah akhirnya abis ching papak mamak ke toilet, mereka ngadem tuh deket gww sambil nunggu adik. nah setelah akhirnya adik selesai juga, kita ke gww lagi jemput mereka ber3, abis itu, kita ke air mancur ipb deh (masih segambreng orang) buat foto bareng2 lagi sekeluarga (gausalah ya saya tampilin lagi, bosen huahaha). abis itu dannie pulang, jo juga sekalian ambil mobil. nah orang mulai sepi karena langit semakin mendung, saya sambil foto2 adik lagi, abis itu kitapun ikut balik deh.

ga lama ujan gedeee banget. kita laper pula. dan masih macet aja keluar dramaga setengah mati huahaha. bingung mau makan apa akhirnya tercetuslah spesial sambal yang dapet protesan lagi dr papak. ini lah itu lah ada aj alah pokoknya yang kurang di mata dia. kita? ya banyak2 sabar aja lah huahaha. abis makan kita balik kan, di perjalanan papak mamak tepar karena emang lom tidur juga semalem. baguslah soalnya macet parah, kalo ga pasti nyap2 lagi :))) soale ada kecelakaan di jagowari yang menyebabkan macet puanjangggg, sumpah ini perjalanan terenek sih bogor jakarta. paling kasian jo pkknya huahaha pukpuk jo. maaci loh cwamik :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s