per-kembang-an

perkembangan yang dimaksud disini tu adalah kembang bunga ya bukan perkembangan pertumbuhan huahaha. jadi saya lagi mau bahas bunga2an nih critanya, awalnya dimulai dari ultah mamak. jadi gini. h-2 ultah mamak, ching ngomong d grup sisters, mau kasih mamak apa ni. nah karena mamak emang manusianya ga suka barang, dan kita juga bingung sih mau beliin dia apa. lagi ga butuh apa2 soalnya. dan kebanyakan apa2 juga dia beli sendiri. jadi saya beride gimana kalo kasih buket bunga aja, tapi bunganya dari duit.

pada setuju. kebetulan temen adik ada yang jual nih. tapi abis kita menentukan mau kasi berapa, kok ya ga rela bayar jasa merangkainya yang mana adalah 250k. udah gitu diliat2 kok kayaknya bisa bikin sendiri deh. nah berbekal niat, h-1 saya search youtube dan nyoba. ternyata susyahh. mana mentok di keterbatasan bahan pula kan huahaha. gimana deh gamo bayar mahal tapi no effort.

hampir menyerah dan mau bikin ini aja :))

akhirnya adik cariin video lain yang katanya gampang dan ga pake alat apa2. langsung saya summon jo buat bantuin, kita nyobain dan berhasil yayyy. yang mau belajar juga bisa diliat dibawah ini ya videonya. dan setelah kita lihat2, ternyata yang temen adik itu bunganya serupa ama itu video, cuma mungkin dengan uang kertas dan alat yang lebih mumpuni makanya jadinya bagus :)) plus beda jumlah lembaran uangnya juga sih kayaknya temen adik lebih banyak. intinyaaa kita udah bisa lah ya dasarnya huahaha

setelah jadi, saya menyerahkan tanggung jawab siapin duit baru kepada ching (plus saya juga yang ching ga punya pecahannya atau jelek duitnya) dan urusan nancepin batang dan merangkai bunga kepada adik. dannn karena ga mungkin kita kasih cuma batangan gtu aja (malah chg ide buat naro di box gtu jadi flower box, tapi saya sama adik lebih sreg buket huahaha), jadilah saya dan jo sempet2in ke rawa belong buat beli filler. wadow tegang ni mau ke rawa belong. selama ini udah sering denger dan liat desas desus pusatnya beli bunga disini, tapi ya ga pernah tuh dateng langsung. takut bingung dan takut dimahalin sik huahaha. padahal deket bener sama kampus tercinta.

yampon ternyata seneng banget kesini, rasanya ga pengen pulang huahaha secara saya suka banget bunga kan. dan ternyata haduh sumpah murah banget. setelah galau lamaaa, mau beli krisan apa aster dan menentukan warnanya mau apa, akhirnya saya beli aster putih buat pelengkap dan peacock putih juga buat filler. tadinya mau beli mawar tapi kok ya kayaknya kecik2, harus beli banyak pula (eceran mahal). masa begini 30rb. itu banyak banget sumpahhh. oya tidak lupa beli kertas krep buat bungkus.

sumpah kalo tau ini dari dulu, saya rasa buket kawinan saya yang pagi (calla lily) pasti saya beli disini deh. dulu saya kira buket pagi saya murah, sekarang bisa saya pastikan itu pasti mahal huahaha. apalagi cuma diiket pita doang dan gapake filler apa2. menyesal dah huahaha, sampe jo bilang: udah udah masi banyak yang belom nikah noh masi bisa diurusin. saya jadi inget, padahal saya susah2 cari kembang artficial buat ring bearer sama corsage. tau gini kan bisa bikin sendiri smua. udah gtu mini garden di pelaminan juga kan full peacock tuh. tau semurah itu mah saya masih bisa nawar lagi tuh huahaha. tapi udah oke si sebenernya hihi. kalo buket malem sih emang pake bunga import ya jadi saya no comment deh :))

nah berpacu dengan ke rawa belong dan langit mendung, buru2 lah kita pulang ke rumah bawa2 gembolan. untung gajadi beli kue (mamake uda terlanjur bikin sendiri :)) rajinnya) pr kita adalah gimana caranya ga ketauan dong bawa naik kembangnya ke kamar saya. untungnya mamak lagi sibuk masak karena emang kita mau makan2 ultah, langsung adik secepat kilat menyambut si kembang2 filler dan lari ke kamar. udah gitu mulai deh kita beroperasi. mana di tengah jalan mamak udah kelar masak pula huahaha. kita alesan deh jo keujanan dikit tadi trus masuk angin jadi lagi kerok (YAKALIII :))))

yang kita bikin ada 6 tangkai, sesuai dengan jenis uang kertasnya indo. masing2 jenis uang kita pake 3 lembar. saya tugas lipet, jo tgs gulung2 pinggiran, adik tgs tusuk bunga ke batang asli. sebenernya kita udah bingung sih wrap nya. ga sempet ntn tutorial lagi pula, mau niru2 wrap dari rawa belong kok ya fail. yaudalah pada adanya huahaha. hasilnya cukup memuaskan lah yaaa walopun ga the best the best banget :)) yang penting niat kita sudah tersampaikannn.

yak ini dia kami dan kembang (poto by jo yang kita gangguin trus pas nonton star trek huahaha)

bonus :)) makan2 sederhana hihi

nah karena masi lumayan banyak tuh sisa filler, akhirnya dibuat lagi lah sama adik seiket buat ditaro di meja. saya sama jo suka banget karena cantik dan bikin kamar jadi lebih fresh loh huahaha, secara harum maupun secara look. kita taro air juga biar ga cepet layu. ini dia penampakannya (ala2 instagram huahaha)

nahhh, seminggu kemudiannya, ternyata tanpa direncanakan (direncanakan sik huahaha) kita balik lagi ke rawa belong karena adik mau bikin buket bunga matahari untuk wisudanya dannie. sebenernya bisa beli sih tapi di bogor dan kayaknya kita liat2 berbekal kemarin udah berani beli kembang sendiri, rasanya pengen aja gtu milih sendiri. adik sih maunya minta tolong dirangkai-in di rawa belongnya, tapi saya ga yakin ya ada yang bisa ato ga.

kebetulan yang jual bunga matahari waktu itu cuma sisa 1 orang aja, dan ga bisa nawar cuma beli 5 tangkai, mau gamau akhirnya ambil 10 tangkai (@5000), lalu beli filler, kata dede mau peacock aja, belinya di tempat kemarin saya beli filler, eh ternyata abangnya bisa ngerangkai. kebetulan kertas pembungkus sama pita dan filler daun yang kita mau juga ada disana. harga juga udah cocok banget. alhasil dirangkain-in dan bagus banget jadinyaaa, terlalu cinta sama dunia perbungaan ini huahaha. dan sambil ngeliatin abangnya kita juga jadi belajar cara merangkai dan ngewrap bunga yang benar buat lain kali :))

btw abangnya inget saya sama jo, dan dia malah bercana bilang kemarin kita gagal ya rangkai sendiri, makanya sekarang balik lagi minta dirangkai-in :)) sialan huahaha. saya sempet tanya abangnya kursus apa gimana, katanya ya belajar otodidak aja liatin ibu2 di pasar :)) okelah kita juga abis ini mudah2an bisa jago huahaha. saya sih maunya balik sini lagi buat sesekali beli bunga buat di rumah. soalnya mamake suka banget juga sama bunga.

buktinyaaa, bunga matahari sisanya (5 tangkai lagi) dan sisa filler yang kita bawa pulang, langsung di rangkai mamak di rumah, digabung sama buket saya yang masih lumayan seger, trus ditaro vas buat dipajang deh. wah seger bener langsung di rumah :)) udah gitu sekalian juga bongkar buket bunga malem bekas kawinan saya yang emang dikeringin mamak, digabung sama buket ultah mamak yang udah kering (karena ga dikasi air. yaiyala tar duitnya basah dong huahaha. dia emang sengaja tuh ditaro gitu aja. katanya klo tar pas lagi butuh duit, tinggal metik aja dari buket :))))) jadilah 1 pot rangkaian bunga keringgg

sukaaa ❤

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s