Nyanyi Nyanyi

Christmas playlist

yaela telat bener baru bikin christmas playlist sekarang. gapapa lah ya 😂

di pagi natal yang indah ini (ujan huahaha), sambil mencium aroma masakan nyokap yang wangi banget dari bawah (kayaknya ada bawang merahnya ni) saya ingin berbagi beberapa lagu yang saya suka akhir2 ini.

jadi udah dari h-2minggu saya bolak balik muter album natal di spotify. nama playlistnya yg christmas hits sama christmas songs – holiday music. terutama yang christmas hits sih. bolak balik ampe apal 😂. dari lagu yang jadul banget banget (ala musik disney classic, bing crosby, frank sinatra, nat king cole), agak baru (michael buble), paling basi sedunia (all i want for christmas is you, last christmas), sampe generasi kekinian (jessie j, sia, ariana grande), saya puter trus sampe enek 😂, akhirnya baru deh berganti ke playlist satu lagi (tapi yg ini baru 1 2 kali denger jadi lom terlalu nyangkut).

ok jadi ini dia beberapa lagu yg menurut saya enak di playlist christmas hits. kalo lagi iseng silahkan di dengerin yakk: (more…)

yang bikin semangat (part 5)

sekarang lagu bagus2 yah. apa saya aja ya yang baru update2 huahaha. plus tiap hari dengerin lagu yang sama diulang2 tuh bisa bikin kita beneran suka ama tuh lagu ya :)) saya akhir2 ini banyak kerjaan banget yang bikin harus bangun pagi plus tidur malem buat ngejer deadline. aisyah lelah bang :’) jadilah saya harus dengerin lagu yang agak ajeb, ya mau ga ajeb juga gapapa yang penting volume full :)) jadi saya lagi suka dengerin tunein.com (apa deh si fanx ganti2 mulu nih radionya huahaha) salah satu radio yang menurut saya bagus sih KOHL ya. di genre pop/top 40. JT si ga suka, ga nahan iklannya katanya. lebayyy saya biasa aja perasaan

oke lanjut jadi intinya saya udah dengerin semua lagu2 teratas deh *anakgaul* *cuh*, dann yang saya sukaaa adalah sebagai berikut:

1. Ruth B – Lost Boys. e gils ini lagu bagus banget walopun nanyinya lemes2 huahaha. ruth b kayak pernah denger tapi males googling :)) suaranya bagus. dan lagu ini menurut saya bagusssss banget liriknya

2. Selena Gomez – Hands to Myself. tidak pernah menyangka saya akan suka sama selena. (more…)

yang bikin semangat (part 4)

sebenernya saya udah gamo lanjutin series ini, tapi karena saya udah ga bisa update lagu2 kesukaan di path, jadi kita lanjutkan saja huahaha.

kita (saya dan JT) udah jarang denger radio. terutama radio indo yah, karena frekuensi nya lumayan ga enak di kuping, kresek2 banget. dan karena JT kalo kerja ga suka brisik jadi dia denger lagu dan cari alternatif. dulu dia denger2in playlist youtube trus beralih ke tune in. akhirnya dia cari2 tuh aplikasi denger musik online dan ketemulah sama yang namanya deezer.

penjelasan detail bisa search google aja yaa, intinya deezer tuh bisa kumpulin lagu2 sekitaran genre yang kita suka ajah, bahkan menurut saya dia bisa sampe baca bpm suatu lagu, soalnya playlistnya JT lagunya bener2 lelet2 semua gegara prefeerence dia kbanyakan lagu2 akustik huahaha. enaknya sih lagunya beragam banget kalo kita masukin genrenya juga beragam, dan shuffle trus walopun ga jarang beberapa lagu emang suka diulang2. kalo misal premium kita bisa next2 trus sesuka hati trus pilihan lagu yang dikasih juga semakin banyak dan yang baru2. tiap lagu ada pilihan love sama hate gtu. kalo kita love akan makin banyak lagu sejenis yang dimasukkin ke playlist kita, kalo di hate ya sebaliknya, dan lagu yang di-hate sudah dipastikan tidak akan pernah muncul. untuk subscribe 70rb aja / bulan. kata JT murah sih, sebenernya dia mau, cuman dia galau soalnya takutnya kalo mo unsubscribe susah karena pake kartu kredit kan.

lalu dikenalkan lah oleh temen kantor spotify. pasti pada tau spotify dongg. setau saya website2 yang memuat chart2 di internet kalo mau streaming lagunya pasti pake spotify. ternyata spotify sudah masuk indo dan bisa diinstal di andorid. lagu2 indo pun banyak banget disitu. subscribe nya lebih murah, 50rb aja per bulan. bedanya sama deezer, kalo yang ini playlist kita yang atur, kita yang search sendiri lagu apa aja yang mau kita masukin ke playlist kita. dan kita bisa follow2 playlist orang. misalkan kita pas lagi browse2 trus nemu playlist yang lagu2nya ternyata mirip2 sama lagu2 kesukaan kita, langsung aja follow playlist orang itu, nanti otomatis lagu2nya ya masuk ke playlist kita juga. gituu. trus rata2 artis2 udah bikin playlistnya masing2, jadi ya tinggal follow2 aja gituu. kalo subscribe juga bisa next2 sesuka hati kita.

oke back to topic. (more…)

Let’s Marvin Gaye and get it on ♪

disclaimer: post kali ini akan ada sangat banyak huruf di-akhiran kata yang diperpanjang secara berlebihan, contoh: “sukaaaaaaa, enakkkkkkk” :))

ada yang tau sepenggal lirik di atas? yaampun saya bener2 lagi jatuh cinta sama Meghan Trainor sama Charlie Puth deh gara2 lagu ini:

marvin gaye (more…)

yang bikin semangat (part 3)

mumpung semangat hajar truss, selama saya lagi terpecut saya bakal ngepost mulu nih, jadi jangan bosen2 ya hahaha. post kali ini ngelanjutin leluhurnya aja,  karena saya liat lumayan banyak yah yang cari2 lagu trus nyasar kesini, cuma buat liat post2-an saya taun lalu, yang lagunya uda BASI BANGET huahaha.

di part kali ini, sayangnya ga gitu banyak lagu yang bikin pumped up (salah judul dong hahaha). jadi mungkin lagi beda selera sama yang biasa dateng kesini, yang nyarinya pasti lagu2 sejenis timber (gile emang gada matinya ni lagu), all about that bass, dan lagu2 maroon 5 (ayo siapaaa hahaha). jadi saya listing lagu2 yang saya lagi suka aja yakk hehe. (more…)

OMG

AKKKKKKKKK

*sekilas info*

artis yutub paporit bertemu dengan salah satu lagu paporittttt

ini terlalu awesomeee!!! huahahaha

suka suka suka bangettt, akhirnya comeback juga jayesslee.

enjoy!!!!

P.S. btw 5 hari lagi blog ini ulang tahun lohhh yeyyyy hahahaha

 

yang bikin semangat (part 2)

sekarang musik yang saya sama JT denger udah makin beragam. walopun masih jauh dari kata2 tau banget semua lagu, seenggaknya kita udah ga separah dulu deh, sekarang lumayan banget ngikutin perkembangan industri lagu2 barat #tsah

apalagi sekarang kita uda canggihan, sumber denger lagu ga cuma radio mulu. malah radio kadang lagunya ituituuu aja, ga kadang malah, hampir selalu! hahahaha. jadilah saya mulai cari sumber2 lagu baru untuk di-donlod dan masukin ke hape. yang sering saya liat itu seperti biasa, pastinya billboard hot 100. nah pengennya tuh ya ada gitu web untuk lagu2 barat, yang menyerupai k2nblog. yaampun kalo mau tau update2 lagu korea terbaru ke k2nblog aja, lengkap bangettt. k2nblog tiap hari bakal ngelisting lagu baru apa aja sih yang keluar di hari itu, jadinya update banget dan ga bakal ketinggalan 1 pun. nah saya cari2 web lagu barat yang kayak gitu ga nemu. trus, mel kasih saya link user kickass.to yang katanya update-nya lengkap, ngelisting tiap lagu2 baru yang keluar. yauda deh saya sekarang liat2 disono, sama kadang liat juga chart2nya radio2, ada lagu2 apa aja yang asik, gitu.

nah, karena banyak yang suka search google lagu2 yang bikin semangat trus nyasar kesini, marilah saya update lagu2nya hihi. ga banyak sih, tapi inilah lagu2 yang bisa bikin saya semangat akhir2 ini, dimanapun berada, bikin humming2, bikin karoke sendiri sih lebih tepatnya, nyanyi2 lebe sendiri ato saut2an sama JT :))

(more…)

J Rabbit: Stop and Go

nahh album terakhir yang mau saya bahas adalah album dari salah satu youtube talent favorite saya, J Rabbit. dulu tau J Rabbit itu dari sepupu saya, sepupu saya juga liat dari share-an fesbuk temennya. lagu ini nih:

bikin hepi banget ga siii XD sejak saat itu langsung naksirrr sama J Rabbit, plus lansung2 korek2 semua lagunya di youtube.

Finally another rising rookie indie artist with a warm, sweet sound with a pinch of musical theater has come across my list of “must-listen” since the year 2011 as they attracted the public with their care-free yet genuine charms. If you have watched their YouTube videos, you may find the girls laughing and joking around, which might come off as “unprofessional“. However, it adds to their own personality and is characteristic to their style of music, making the two girls just that much more lovable. ~allkpop

siapa sih j rabbit itu? j rabbit itu youtube talent yang terdiri dari 2 cewek muda korea yang sama2 berusia 25 tahun, Jung Da Woon (main musik, ciptain lagu), dan Jung Hye Sun (vokal). walopun sama2 punya marga Jung, mereka bukan sodara lohh, kebetulan aja. dan karena bermarga sama, berumur sama dan bershio sama yaitu kelinci, jadilah nama J (Jung) Rabbit. kreatip yaaaa hihi. mereka berdua tuh 1 kuliah di fakultas musik, dan kebetulan waktu itu dapet group assignment bareng. (more…)